TOUR de PACITAN's BEACH

Begini nigh agan-agan sekalian. berawal dari baca-baca soal hiden treasure di daerah pacitan terutama pantai yang katanya memiliki tempat yang aduhai indahnya.. ane berminat buat membuktikan negh bener apa kagak tu cerita...

Akhirnya diputuskan lagh pada malam hari tepatnya di Alun Alun Kidul Yogyakarta warga the lampar community buat berangkat menuju hiden treasure tersebut...

tapi permasalahan pun muncul... Ane ama Temen2 belum pernah dan ga tau negh harus mulai dari mana dan diakhiri dimana... dan Ane sendiri akhirnya memulai untuk mencari informasinya.....

akhirnya ane menemukan beberapa tujuan yang wajib kita kunjungi dalam 2 hari 1 malam perjalanan ini..



1. Teleng Ria
Berdasarkan info dari yang ane banyak baca.... katanya ni pantai merupakan pantai yang banyak di pakek orang buat belajar surfing atau sekedar berenang-berenang... selain itu juga dilengkapi dengan tempat kampingnya juga gan.. maka dari itu rencana kita bakal bermalam disana gan... lokasinya sendiri katanya ga jauh dari pusat kota pacitan
Ini gan beberapa gambar yang ane dapat dari internet
Spoiler for Pantai Teleng Ria 1: 


Spoiler for Pantai Teleng Ria 2: 


Spoiler for Pantai Teleng Ria 3: 



2. Pantai Srau
Dengan tag line "Dari Surfing, Snorkeling, Hiking hingga Memancing" nampaknya pantai ini juga wajib buat didatangi.... Posisi pantai ini Tersembunyi di balik deretan perbukitan 25 km sebelah barat kota Pacitan (Jawa Timur, Indonesia), Pantai Srau adalah salah satu surga bagi para surfer. Letaknya yang cukup jauh dari pusat kota membuat pantai indah ini belum terlalu ramai dengan pengunjung. Jangan membayangkan hotel-hotel ataupun restoran. Hanya terdapat sebuah mushola dan aula terbuka yang bisa dimanfaatkan untuk beristirahat. Beberapa buah warung kecil menyediakan makanan dan minuman ala kadarnya seperti mie instan, gorengan, es kelapa muda, teh ataupun kopi. 
Ini neh gan beberapa gambar yang ane dapet :
Spoiler for Pantai Srau 1: 


Spoiler for Pantai Srau 2: 



3. Pantai Klayar
Ini negh satu pantai lagi yang katanya memiliki pemandagan yang sangat indah dan beda... belum masuk pantainya aja sudah disuguhi pemandangan-pemandangan indah perbukitan di sepanjang jalannya... nagh ada tantangan lain negh gan yang didapat kalo mau maen ke pantai yang terletak di 45km dari Pacitan ini, jalan yang busuk dan sempit juga berkelok2 dan naik turun... dijamin seru dah gan.....

langsung liat aja ni gan foto2nya.....
Spoiler for Pantai Klayar 1: 


Spoiler for Pantai Klayar 2: 


Spoiler for Pantau Klayar 3: 




4. Pantai Watu Karung
Ini pantai terakhir dari referensi yang ane dapet dari pantai-pantai eksotik di pacitan... pantai ini berada cukup jauh dengan jarak tempuh 1 jam dari kota Pacitan dengan medan naik turun dan kelak kelok yang membuat kita tak sabar untuk sampai disana....
pantai cantik dengan ombak berwarna biru kehijauan membentang. Hamparan pasir putihnya terasa sangat lembut. Pulau-pulau karang menghiasi lepas pantainya. Sinar matahari yang bersinar cerah dan langit biru membuat semuanya semakin sempurna. Pantai Watu Karung adalah nirwana.
Neh gan Foto-Fotonya
Spoiler for Pantai Watu Karung 1: 


Spoiler for Pantai watu karung 2: 


Spoiler for Pantai Watu Karung 3: 



Nagh nagh nagh... itu tugh gan.. pantai2 yang ane tau di pacitan... gimana negh pendapat2 agan yang sudah pernah kesana.. ane mohon minta bantuan dan pendapat agan2 dan aganwati.... atau ada yang mau ikut gabung bareng ane cabut maen kesana gan... hehehehe...

Rencana perjalanan ane, cabut subuh dari jogja, buat menikmati nyamanya Sun Rise, dilanjut jalan2 menyusuri pantai-pantai, berenang, istirahat, mencari spot yang nikmat buat Sun Set, camping sambil bakar perbekala, Keesokan harinya mencari spot menarik buat berenang, lanjut pulang... ayo agan2 sekalian.. ada saran rute apa negh yang bisa ane ambil buat mengakomodir itu.. atau share pengalaman agan2 di pantai2 pacitan gan.....


Sorry negh gan kalo thread ane rada2 ancur gan.. maklum masih newbie dalam bikin thread...

Komentar